Sabtu, 26 November 2011

Pasukan Elite

1. KOPASSUS

Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.
Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur, operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla), Operasi GPK di Aceh, operasi pembebasan sandera di Mapenduma, serta berbagai operasi militer lainnya. Dikarenakan misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas daripada satuan KOPASSUS tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh. Contoh operasi KOPASSUS yang pernah dilakukan dan tidak diketahui publik seperti: Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang untuk membantu pengumpulan informasi untuk di kordinasikan dengan pihak Amerika Serikat (CIA), penyusupan perbatasan Malaysia dan Australia dan operasi patroli jarak jauh (long range recce) di perbatasan Papua nugini.
Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.

2. Navy SEALs 

Navy Seal sedang menikmati popularitas setelah menewaskan Osama, namun sebelumnya kesatuan ini memang dikenal sebagai pasukan elit dan sering diterjunkan untuk misi-misi spesial. SEALs, singkatan dari Sea, Land and Air, dibentuk tahun 1961 atas perintah President John F. Kennedy yang menyadari pentingnya strategi perang "Tidak Biasa" untuk menghadapi kondisi Vietnam. tidak lama kemudian pasukan ini terjun ke Asia Tenggara. SEALs juga beroperasi di medan konflik besar seperti Gulf, Bosnia, Afghanistan dan Iraq, dan juga misi strategis di Grenada dan Panama. Uniknya team yang menangkap Usama sebelumnya sukses diterjunkan menangkap perompak Somalia tahun 1999. 

3. The Brigade of Gurkhas

Brigadir Gurkha adalah tentara Nepal yang berada dibawah kesatuan pemerintah Inggris, namanya berasal dari pegunungan yang membentang dari Nepal ke India. Mereka menjadi bagian tentara Inggris ketika tahun 1815 mereka didorong bergabung dengan EIC (VOC-nya India) untuk menjaga perdamaian India, Mereka telahberjuang dalam Perang Falklands, Perang Teluk, dengan NATO, diIrak dan Afghanistan dan mereka ikut misi penjaga perdamaian PBBke Bosnia. Sampai hari ini, tidak ada seorang tentara Gurkha pun tanpa pisau Kukri tuanya, belati melengkung untuk bela diri yang diwariskan dari generasi ke generasi.

4. Special Air Service

SAS adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).
Sedangkan asal jejak SAS untuk 1941 dan Perang Dunia Kedua, ia mendapatkan ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang Kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera pada tahun 1980 peristiwa pengepungan Kedutaan Iran,
SAS terdiri dari 22 Special Air Service Resimen Tentara Reguler, 21 Resimen Special Air Service dan 23 Resimen Special Air Service yang disediakan oleh Tentara Teritorial.Bertugas dengan operasi khusus di masa perang, dan terutama anti-terorisme di masa Sekarang.


Beladiri : Gon-Ryu Karate
Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)
Note : Konon SAS kalo lagi perang gerilya, buang airnya sampai di bawa oleh mereka supaya tidak ketahuan ada yang tinggal disitu
.

5. Spetsnaz 

 Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.

Spetsnaz melakukan pengintaian dan "sosial peperangan" misi di "masa damai" dan juga dalam perang. Fungsi utama pasukan Spetsnaz di masa perang adalah infiltrasi / penyisipan di belakang garis musuh (baik dalam pakaian seragam atau sipil), biasanya jauh sebelum permusuhan dijadwalkan untuk memulai dan, sekali di tempat, untuk melakukan tindakan sabotase (seperti perusakan vital NATO komunikasi pusat logistik) dan pembunuhan pemimpin pemerintahan kunci dan perwira militer. Menurut Vladimir Rezun, seorang pembelot GRU yang menggunakan nama samaran "Viktor Suvorov", ada 20 brigade Spetsnaz ditambah 41 perusahaan terpisah. Dengan demikian, total kekuatan pasukan Spetsnaz sekitar 30.000 tentara pada saat itu. Saat ini, jumlah mereka sekitar 15.000.

Beladiri : Russian Sambo
Moto : “hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja.”

6. Mossad Israel

Ha-Mossad le-Modiin ule-Tafkidim Meyuhadim adalah dinas rahasia Israel dan sering disingkat sebagai Mossad. Operasinya terutama mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia.

Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negeri membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.
Beladiri : Israeli Krav Maga
Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
Moto : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat.” -Ron Radjik




 

 

1 komentar:

  1. The Killing of a Werewolf – Videoslot - Videodl.cc
    The Killing of a Werewolf. Play the video for free, without registration, or for money. In other youtube to mp4 words, if you like it or not,

    BalasHapus